Loading
Phone :
+62 857-1583-9533
address:
Jl. Kp Ciakar Rt 03 / Rw 04. Panongan. Tangerang 151710. Indonesia
Email;
hi.matadantelinga@gmail.com

5 Framework CSS Terbaik Untuk Membangun Website Anda

source: Image by unsplash

Framework CSS merupakan sebuah pustaka/library yang sudah berisi class – class CSS yang sudah disediakan, framework CSS terbaik ini banyak sekali jenisnya sehingga Anda dapat mencobanya satu persatu sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Adanya framework CSS ini bertujuan untuk mempermudah kita sebagai developer atau khususnya seorang frontend developer untuk membangun sebuah template website tanpa harus membangun dari awal.

Selain untuk mempercepat kerja seorang frontend developer dalam bekerja, framework css ini juga sangat membantu dalam hal membangun sebuah tampilan website yang responsive. Mau tau apa saja framework CSS terbaik saat ini? berikut adalah daftarnya :

Bootstrap

Bagi seorang developer, mungkin sudah tidak asing lagi jika mendengar Bootstrap. Ya Bootstrap adalah sebuah HTML, CSS dan Javascript Framework yang dibangun oleh developer Twitter yaitu Mark Otto dan Jacob. Fiturnya yang sangat kaya membuat Framework ini sangat populer banyak dipakai untuk proyek pengembangan website responsive

Framework ini sendiri memiliki dokumentasi yang sangat lengkap, sehingga sangat mudah bagi kita yang baru mulai belajar mengenai website development untuk mempelajarinya. Selain itu pilihan template gratis untuk di download juga sangat banyak

Baca juga: Desain yang baik adalah bisnis yag baik

Foundation 

Merupakan sebuah framework populer lain selain bootstrap yang memungkinkan seorang developer untuk membuat tampilan website yang responsive, yang memiliki tampilan maksimal disetiap perangkat.Selain itu foundation juga biasa dipergunakan untuk email template maupun aplikasi yang dibuat semaksimal mungkin untuk dapat dipergunakan lintas perangkat dan juga layar.

 

Skeleton

Framework yang ringan, simple serta responsive ini bisa menjadi salah satu pilihan seorang developer untuk membangun sebuah website yang responsive, Beberapa fitur yang tersedia dalam framework ini adalah layout grid responsive, media kueri standar untuk properti style CSS perangkat yang spesifik, class CSS untuk elemen gambar responsive yang disesuaikan dengan layout grid.

Materialize

Di desain dan dikembangkan oleh Google, materialize merupakan salah satu pilihan framework CSS terbaik saat ini, sebuah framework yang juga berfokus kepada UX (user experience) atau pengalaman pengguna saat mengunjungi website kita. Sama seperti framework lainnya materialize juga mendunkung sistem grid yang memungkinkan kita membangun sebuah layout yang konsisten dan responsive tentunya.

Salah satu kelebihannya adalah kamu dapat mengintegrasikan framework ini dengan framework lain, jadi developer dapat memasang template dari framework lain seperti bootstrap, foundation maupun google material kedalam framework ini. Semantic UI bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin mempelajari tentang frontend development.

Beberapa nama diatas adalah 5 framework CSS terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membangun sebuah website atau aplikasi yang responsive, semua kembali lagi bergantung kepada kenyamanan Anda dalam melakukan programming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2. Responsive Desain Berpengaruh Terhadap Ranking Website di Mesin Pencari

Seperti yang telah google katakan, bahwa responsive web desain atau bisa disebut mobile-friendly website akan digunakan sebagai salah satu penilaian yang diberikan oleh google terhadap rangking website kita di mesin pencari, selain itu ini juga akan mempengaruhi hasil pencarian melalui mobile diseluruh dunia dalam berbagai bahasa.